c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

TNI AL Terima Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2023

Jum`at, 8 Desember 2023 07:56:52 - Oleh : admin - Dibaca : 5 kali

TNI AL Terima Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2023

Satuan kerja TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) berhasil meraih predikat Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2023 dalam kegiatan RBXperience dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) di Ballroom Bali Nusa Dua Convention Center 1 Kawasan Pariwisata Nusa Dua Lot NW/1 Benoa Bali, Rabu (06/12) kemarin.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin ini untuk menyatukan 639 instansi pemerintah, dari pusat hingga daerah, untuk saling bertukar pikiran mengenai reformasi birokrasi (RB).

Kegiatan yang dimulai dari tanggal 5 s.d. 6 Desember 2023 dan mengangkat tema Apresiasi dan penyerahan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Reformasi Birokrasi (RB) dan Zona Integritas (ZI) tersebut, diikuti oleh Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer (Kas Kolinlamil) Laksamana Pertama TNI Mochammad Riza beserta Asrena Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Victor Pardamean yang kehadirannya mewakili Pangkolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(J) M.A.,M.M.S., CHRMP.

Menteri PANRB, Abdulah Azwar Anas menyerahkan langsung Predikat Apresiasi dan Penganugerahan Zona kepada seluruh perwakilan peserta. Sebagai perwakilan dari instansi dari TNI AL, diberikan langsung kepada Kas Kolinlamil.

RB merupakan bagian dari proses pembangunan yang memiliki peranan vital untuk mencapai tujuan bernegara. Sebagai mandat Program Nasional, RB berperan sebagai enabling factors yaitu faktor yang mendorong tercapainya tujuan-tujuan pembangunan nasional secara lebih cepat. RB juga dapat dimaknai sebagai upaya dalam rangka mewujudnyatakan amanat pembukaan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yaitu memajukan kesejahteraan umum.

Hal ini sesuai dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, dimana RB bertujuan untuk mengoptimalkan peran, tugas dan fungsi TNI Angkatan Laut secara tepat serta pembenahan administrasi maupun penataan organisasi secara menyeluruh, konsisten dan berkelanjutan dalam rangka mewujudkan visi dan misi TNI AL, sehingga ikut berpartisipasi dalam menciptakan tata kelola kepemerintahan yang bersih, berwibawa, transparan dan akuntabel (good governance).

 

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa




Tiktok