3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Jadilah Duta Bangsa Yang Membanggakan

Selasa, 1 Februari 2011 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 539 kali

Sudah kesekian kalinya prajurit TNI mendapat kepercayaan internasional untuk ikut berpartisipasi menciptakan perdamaian dunia dalam tugas “peace keeping”. Terkait  tugas internasional itu, TNI mengirimkan Kontingen Garuda (Konga) dan tergabung dalam pasukan PBB ke sejumlah negara yang tengah dilanda konflik seperti dalam melaksanakan perdamaian, pemerintah Indonesia mengirimkan Kontingen Garuda kebeberapa kawasan dunia  yang sedang dilanda konflik seperti di Kongo, Lebanon dan sebagainya.

Dalam berbagai penugasan di luar negeri itu, prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda mendapatkan apresiasi positif PBB dan masyarakat internasional, khususnya masyarakat dimana prajurit TNI ditugaskan. Sejumlah penghargaan dianugerahkan PBB kepada pasukan TNI baik secara kesatuan maupun individu  dari, karena dinilai baik dan berprestasi dalam menjalankan tugas yang diberikan oleh badan internasional tersebut. Keberhasilan Kontingen Garuda itu sangat membanggakan kita semua. Tidak terbatas membanggakan keluarga besar TNI saja, tetapi pemerintah dan seluruh bangsa Indonesia ikut merasa bangga,  karena para prajurit Kontingen Garuda itu telah berhasil menjadi duta bangsa yang mengharumkan nama baik Indonesia.

Hendahnya keberhasilan dan prestasi yang membanggakan dari prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda dalam menjalankan tugas internasional ini dapat terus dipertahankan dan di tingkatkan dimasa yang akan datang, terutama oleh prajurit-prajurit yang saat ini masih bertugas di luar negeri. Begitu pula bagi prajurit TNI yang di “home  base”, hendaknya keberhasilan teman-teman kita dalam tugas internasional ini dapat dijadikan motivasi untuk berbuat yang lebih baik dan senantiasa mempersiapkan diri,  apabila  suatu saat para prajurit diberi kepercayaan oleh pimpinan TNI untuk melaksanakan tugas internasional.

          Demikian lembar penpas ini disampaikan sebagai informasi sekaligus sebagai himbauan untuk memotivasi semangat pengabdian seluruh prajurit TNI dimanapun bertugas.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Sabtu, 17 Agustus 2019
SIARAN TNI DI RRI PROGRAM 4 TANGGAL 17 AGUSTUS 2019
Jum`at, 16 Agustus 2019
TNI POLRI PILAR NKRI
Kamis, 8 Agustus 2019
Baleho HUT ke-74 RI
Kamis, 18 Juli 2019
LOGO, DAN BANNER HUT TNI KE-74
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi