3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pangdam III/Siliwangi Melepas Tim Ekspedisi Arus Deras Krueng Sekuleh

Senin, 7 Mei 2012 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 1213 kali

Pangdam III/Siliwangi Melepas Tim Ekspedisi Arus Deras Krueng Sekuleh

KODAM III/SILIWANGI (7/5),- Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Sonny Widjaja melepas Tim Ekspedisi Arus Deras Krueng Sekuleh Nanggroe Aceh Darussalam Wanadri, bertempat di Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No.69 Bandung, Jumat (4/5), yang ditandai dengan pemasangan syal dan topi oleh Pangdam III/Siliwangi kepada Tim Ekspedisi secara simbolis.

Selain Pangdam, hadir juga Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Sudirman Kadir, Aster Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Rochadi, Asops Kasdam III/Siliwangi Kolonel Ainurrahman, Staf Ahli Pangdam III/Siliwangi, para Kabalak Kodam III/Siliwangi, serta Ketua DP Wanadri XXII Ardiles Leonardo Simangunsong.

Ekspedisi Pengarungan Rintisan (Firs Descent) ini akan melibatkan 14 orang Pemuda Jawa Barat (Wanadri), 11 orang pemuda Nanggroe Aceh Darussalam (Mahasiswa Universitas Syiah Kuala), 16 orang warga lokal, serta 3 (tiga) orang awak media elektronik, dan 1 (satu) awak media cetak ini, akan melaksanakan Ekspedisi sampai dengan tanggal 15 Juni 2012.

Pangdam III/Siliwangi memberikan apresiasi kepada Wanadri yang telah menggagas mengadakan Ekspedisi ke Nanggroe Aceh Darussalam. Menurutnya, kegiatan Ekspedisi bersama Pemuda Jawa Barat dan Nanggroe Aceh Darusalam dengan misi eksplorasi Krueng Sekuleh (Sungai Sekuleh) ini merupakan kegiatan yang positif, khususnya dalam rangka memupuk rasa Cinta Tanah Air, kebersamaan, mengangkat potensi budaya, wisata dan potensi-potensi lain yang dimiliki wilayah tersebut, dengan harapan dapat bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat luas.

"Tugas para Ekpedisi ini nanti yang akan menggali potensi, mendata dan membuka ruang informasi tentang Sungai Sekuleh beserta kebudayaan masyarakat sekitarnya untuk kemudian dipublikasikan kepada masyarakat luas, sesuai dengan tujuan dari Ekspedisi ini", ujar Pangdam III/Siliwangi. Sebelum melepas Tim Ekspedisi, Pangdam III/Siliwangi dan Ketua DP Wanadri XXII saling bertukar cinderamata.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran