3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

KENYAMANAN MENJADI UKURAN KEBERHASILAN

Rabu, 1 November 2006 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 1486 kali

          Kota Jakarta adalah merupakan salah satu kota metropolitan yang mempunyai sejumlah dinamika dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1427 H/2006 M. Dengan kompleksnya berbagai permasalahan dalam keamanan ini, tentunya apabila hanya mengharap dari unsur kepolisian saya kira polisi akan menjadi kewalahan tanpa dibantu dari unsur lain seperti TNI dan masyarakat.

          Untuk membantu polisi dalam pengamanan khususnya dalam Hari Raya Idul Fitri 1427 H, maka TNI ditempatkan pada tempat-tempat strategis pusat pemberangkatan dan kedatangan arus mudik seperti terminal Kampung Rambutan, Stasiun Gambir, Pelabuhan dan Bandara Udara. Yang jelas peran TNI dalam penanganan lebaran tahun 2006 difokuskan pada bagaimana memberikan rasa aman bagi seluruh warga masyarakat agar dapat berjalan sesuai dengan rencana.

          Titik fokus lain yang tak kalah pentingnya adalah pada saat umat islam melaksanakan shalat Idul Fitri seperti dilapangan terbuka.

          Peran TNI dalam pengamanan Lebaran tahun 2006 adalah sebagai bukti telah menempatkan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan. Kalau dipikir secara logika. Mereka juga kebanyakan beragama Islam dan juga mau Lebaran seperti yang lainnya. Hal itulah yang patut kita acungi jempol, mereka harus hadir di tengah masyarakat saat ia butuhkan dalam menjamin rasa aman di tengah masyarakat.

          Oleh karena sudah sewajarnya dan sepatutnya kita dapat memberikan dukungan moril, agar dapat menjalankan tugasnya secara aman dan tertib. Dan kita sebagai orang sipil hendaknya kita ucapkan terima kasih atas pengabdian TNI dalam menjalankan tugas pengamanan pada Hari Raya Idul Fitri 1427 H ini.

          Dan tentulah kita tak lupa ucapkan kepada aparat TNI dan Polri?Minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan bathin, selamat Hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1427 H. semoga sukses selalu buat TNI di masa yang akan datang?.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!