3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

AMANAT PANGLIMA TNI PADA APEL KORPS WANITA TNI JAKARTA, 21 APRIL 2014

Senin, 21 April 2014 15:43:18 - Oleh : admin - Dibaca : 3298 kali

YANG SAYA HORMATI,

KEPALA STAF ANGKATAN DARAT,

KEPALA STAF ANGKATAN LAUT,

KEPALA STAF ANGKATAN UDARA,

IRJEN TNI, KOORSAHLI, PARA ASISTEN PANGLIMA TNI DAN ASISTEN KEPALA STAF ANGKATAN SERTA PARA DAN/ PANGKOTAMA, HADIRIN DAN UNDANGAN YANG BERBAHAGIA,

SEGENAP KORPS WANITA TNI, YANG SAYA CINTAI DAN SAYA BANGGAKAN,

PUJI DAN SYUKUR SENANTIASA KITA PANJATKAN KE HADIRAT TUHAN YANG MAHA ESA, YANG ATAS RAHMAT DAN KARUNIA-NYA, PADA HARI INI KITA DAPAT MENYELENGGARAKAN APEL KORPS WANITA TNI, DALAM KEADAAN SEHAT WALAFIAT.

SAYA BERHARAP KEGIATAN INI, BISA DIGUNAKAN UNTUK REFLEKSI DAN RENUNGAN BAGI PENINGKATAN KAPASITAS DAN KAPABILITAS INDIVIDU, SERTA KINERJA SATUAN.

HADIRIN DAN UNDANGAN, YANG SAYA MULIAKAN,

SETIAP ORGANISASI APAPUN DIPASTIKAN MEMILIKI OBSESI UNTUK MENJADI SEBUAH ORGANISASI YANG PROFESIONAL DENGAN SOLIDITAS YANG KUAT DAN MILITAN, GUNA MENJAWAB SETIAP TANTANGAN YANG BERKEMBANG DARI MASA KE MASA.

DEMIKIAN JUGA TNI, TIDAK ADA KATA LAIN DI BENAK SEGENAP PRAJURIT SELAIN BAHWA TNI HARUS MAJU, KUAT, SOLID, MILITAN DAN PROFESIONAL, DALAM MEWUJUDKAN VISI DAN MISI TNI PADA PENGABDIANNYA KEPADA BANGSA DAN NEGARA.

SEKALI LAGI, SEMANGAT TERSEBUT HARUS TERPATRI KUAT DI JIWA PARA PRAJURIT TNI APAPUN STRATANYA, TERMASUK PRAJURIT KORPS WANITA TNI.

DI ERA TUNTUTAN GLOBAL YANG TERUS BERGERAK DINAMIS DAN DALAM KONTEKS TUGAS TNI YANG SEMAKIN TIDAK RINGAN, PRAJURIT KORPS WANITA TNI, TIDAK BOLEH HANYA BANGGA DENGAN SEMANGAT SEBAGAI "MELATI PAGAR BANGSA", SEBAGAIMANA TERKANDUNG DI DALAM SESANTINYA, TETAPI BANGUN DAN KEMBANGKAN SEMANGATNYA "CUT NYA DIEN" DALAM PERJUANGAN BERSENJATA MELAWAN PENJAJAH.

SELAKU PIMPINAN TNI, SAYA MEMILIKI KEINGINAN UNTUK MENCIPTAKAN PRAJURIT WANITA TNI SEBAGAI WOMAN FIGHTER PILOT ATAU BISA MENDUDUKI JABATAN OPERASIONAL LAINNYA.

NAMUN, KESEMUA ITU TERPULANG KEPADA SEMANGAT YANG DAPAT DITUNJUKKAN OLEH SEGENAP PRAJURIT WANITA TNI, UNTUK MENINGKATKAN KAPASITAS DAN KAPABILITAS, SERTA SECARA INDIVIDU MAMPU MENGELIMINASI KETERBATASAN DALAM RANGKA PENGEMBANGAN TUGAS, YANG BISA DIEMBAN OLEH WANITA TNI, DENGAN TIDAK MENGURANGI KODRATI SEBAGAI WANITA INDONESIA.

TERKAIT DENGAN PENGEMBANGAN KAPASITAS DAN KAPABILITAS SERTA ARAH PROSPEKTIF PENGEMBANGAN PERAN WANITA TNI, SAAT INI SEDANG DISIAPKAN 38 TARUNI, DENGAN KOMPOSISI 16 TARUNI AKMIL, 10 TARUNI AAL, 12 TARUNI AAU, DAN PADA TAHUN 2014 INI JUGA TNI AKAN MEMBUKA KEMBALI PENERIMAAN TARUNI.

SEKALI LAGI, PELUANG YANG TELAH TERBUKA INI HARUS MENJADI TITIK TOLAK KORPS WANITA TNI, UNTUK MERUMUSKAN RENCANA STRATEGIS SECARA KREATIF KOMPREHENSIF, GUNA PENINGKATAN KEMAMPUAN, YANG SESUAI TEMA "DENGAN SEMANGAT JUANG R.A. KARTINI, WANITA TNI SIAP MENINGKATKAN PROFESIONALISME", TIDAK SAJA HANYA SEBAGAI PAGAR BANGSA, TETAPI JUGA BERMAIN DILAHAN BANGSA, YANG LUASNYA DARI SABANG SAMPAI MERAUKE.

DEMIKIAN AMANAT SAYA PADA KESEMPATAN APEL KORPS WANITA TNI TAHUN 2014, YANG BERTEPATAN DENGAN PERINGATAN HARI KARTINI.

SEMOGA KITA SEMUA DAN SEGENAP MASYARAKAT INDONESIA, SENANTIASA DALAM LINDUNGAN TUHAN YANG MAHA ESA, GUNA MENCAPAI KEMAJUAN DAN KESEJAHTERAAN BANGSA.

 

SEKIAN DAN TERIMA KASIH,

SELAMAT BERTUGAS.

 

 

PANGLIMA TNI,

 

Dr. MOELDOKO

JENDERAL TNI

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai