c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Pemeriksaan Psikologi Calon ADC Presiden RI Beserta Ibu, dan Calon ADC Wakil Presiden RI Beserta Ibu

Kamis, 12 Juni 2014 15:15:46 - Oleh : admin - Dibaca : 4982 kali

Pemeriksaan Psikologi Calon ADC Presiden RI Beserta Ibu, dan  Calon ADC Wakil Presiden RI Beserta Ibu

DISPSIAL (12/6),- Aide De Camp atau yang biasa disebut ADC adalah petugas yang lebih mudah dikenal sebagai ajudan pribadi presiden serta ibu, dan ajudan pribadi wakil presiden serta ibu.

Selasa, 10 Juni 2014 Dinas psikologi TNI AL melaksanakan pemeriksaan psikologi terhadap calon ADC presiden dan wakil presiden dari perwira TNI AL yang diikuti sebanyak 13 orang perwira TNI AL yang terpilih untuk menjadi calon ADC Kepala Negara Republik Indonesia.

Hari Rabu, 11Juni 2014 pemeriksaan psikologi dilaksanakan untuk calon ADC Ibu Negara dan wakil yang diikuti sebanyak 6 orang perwira korps wanita TNI AL tempat pelaksanaan pemeriksaan psikologi dilaksanakan di Markas Besar TNI AL di Jakarta. 

Tujuan pemeriksaan psikologi ini untuk melihat potensi yang dimiliki para calon ADC (Aide De Camp) dari berbagai aspek psikologi yang mana nantinya akan dihadapkan dengan berbagai macam tuntutan tugas sebagai ADC, Ajudan pribadi seorang pemimpin Negara yang harus mempunyai kemampuan diantaranya mengatur jadwal dan menjadi bagian dari semua aktivitas peminpin Negara, kemampuan berkomunikasi dengan baik, memiliki pengetahuan acara-acara tingkat kenegaraan, kemampuan menyambut dan berhadapan dengan tamu VIP/VVIP atau pejabat Negara Asing.

Pelaksanaan pemeriksaan psikologi calon ADC (Aide De Camp) Presiden serta Ibu dan Wakil Presiden serta Ibu dipimpin oleh ketua tim psikologi Kasubdis Psitera Dispsial Kolonel Laut (KH/W) Dra. Wiwin Dwi Handayani, M.Si., Psi. (Dispsial).  

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok