c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Marsma TNI Bambang Agus Margono Komandan Lanud ATS Bogor

Senin, 26 November 2007 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 1233 kali

Marsekal Pertama TNI Bambang Agus Margono menjabat Komandan Lanud Atang Sanjaya (ATS), menggantikan pejabat lama Marsekal Pertama TNI Ignatius Basuki dalam upacara militer yang dipimpin oleh Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Erry Biatmoko bertempat di lapangan upacara Lanud Atang Sanjaya, Bogor, Jumat (23/11).

Pangkoopsau I menyatakan bahwa setiap pergantian pejabat baru, harus dimaknai sebagai penajaman visi ke depan, agar tugas yang dibebankan kepada Lanud Atang Sanjaya ini, dapat diemban dengan sebaik-baiknya.

“Apalagi kedudukan Lanud Atang Sanjaya bagi kepentingan pertahanan negara memiliki nilai yang strategis. Di samping letaknya yang tidak begitu jauh dari obyek vital yang ada di Ibukota Negara, juga merupakan pangkalan induk pesawat-pesawat Helikopter TNI AU,” jelas Marsekal Muda TNI Erry Biatmoko.

Hal senada dikatakan oleh Marsekal Pertama TNI Ignatius Basuki, bahwa pesawat helikopter tidak pernah absen dalam berbagai bentuk dan macam operasi, dan hal ini tidak lepas dari fleksibilitas sistem senjata itu sendiri. “Kondisi geografis NKRI yang berbukit-bukit dan luas, maka tidak ada sejengkal tanah pun di Republik ini yang tidak terjangkau oleh helikopter,” ujar Marsma TNI Ignatius Basuki.

Marsma TNI Bambang Agus Margono sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi TNI dan Polri Setmil Sekneg RI. Sementara Marsma TNI Ignatius Basuki selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Pangkosekhanudnas) IV yang bermarkas di Biak, Papua.

Hadir dalam acara tersebut para pejabat dari Makoopsau I, para pejabat dari Muspida setempat, para sesepuh Lanud Ats, dan tokoh masyarakat setempat. Adapun peserta upacara terdiri dari anggota Lanud Ats, satu peleton korsik dari Makoopsau I, kompi Paskhasau, Kopassus, Marinir, Brimob, PNS, Pramuka dan siswa dari STM Penerbangan.

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Senin, 28 Februari 2022
RAPIM TNI POLRI TAHUN 2022
Selasa, 11 Januari 2022
Logo Mabes TNI
Kamis, 9 Desember 2021
Program Diklat Badiklat Kemhan TA.2022
Selasa, 23 November 2021
Foto Resmi Panglima TNI
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 2 Maret 2022
Presiden Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2022
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan