c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

PENDIDIKAN SEKKAU SEBAGAI PEMBANGUNAN KEKUATAN TNI

Jum`at, 4 Januari 2008 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 782 kali

PENDIDIKAN SEKKAU SEBAGAI PEMBANGUNAN KEKUATAN TNI

PENTAK KODIKAU (4/1),- Pendidikan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) merupakan pembangunan kekuatan TNI, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) TNI dan kualitas bangsa yang diproyeksikan pada masa depan. Hal itu dikatakan Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara (Dankodikau) Marsekal Muda TNI Wardjoko saat bertindak selaku inspektur upacara pembukaan Sekkau Angkatan ke-83 di kampus Sekkau Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (3/1). 

          Menurut Dankodikau, dalam sistem pendidikan TNI Angkatan Udara, Sekkau merupakan salah satu pendidikan pengembangan umum tahap  awal, untuk memberikan bekal pengetahuan kepada para perwira yang berpangkat Kapten dan Mayor junior dengan pengetahuan dasar staf dan komando. Kurikulum pendidikan Sekkau telah dirancang untuk para Perwira yang akan menduduki jabatan manager  tingkat menengah di organisasi TNI pada umumnya dan TNI Angkatan Udara pada khususnya untuk mendukung pelaksanaan tugas di masa depan.         

Marsekal Muda TNI Wardjoko juga mengatakan, manusia memiliki peranan sentral dalam suatu system senjata, secanggih dan semodern apapun daya tangkal senjata yang dimiliki, akan tetap ditentukan oleh SDM yang menciptakan, yang memelihara dan yang mengoperasikan, maupun kapan dan bagaimana senjata tersebut akan digunakan.       Untuk itu, di kampus inilah para perwira siswa mendapat kesempatan untuk menyerap berbagai ilmu pengetahuan, yang dapat di aplikasikan dengan tugas di lapangan, dan berinteraksi sesama siswa dengan berbagai disiplin ilmu atau profesi sehingga akan menjadi bekal dan memperluas wawasan dan pengetahuan guna menghadapi tantangan tugas dimasa depan tambahnya.

Pendidikan Sekkau Angkatan 83 ini, akan berlangsung selama 6 bulan, dan diikuti oleh 150 orang berpangkat Mayor dan Kapten yang terdiri dari 2 orang dari TNI AD, 2 orang TNI AL,  146 TNI AU dan 4 diantaranya Wanita Angkatan Udara (Wara).

Podcast LAPOR sippn
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok