c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Jabatan Kasum TNI, Aspers dan Askomlek Panglima TNI Di Serah Terimakan

Jum`at, 23 Oktober 2015 19:43:18 - Oleh : admin - Dibaca : 437 kali

Jabatan Kasum TNI, Aspers dan Askomlek Panglima TNI Di Serah Terimakan

PUSPEN TNI (23/10),-  Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo Pimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasum TNI dari Marsekal Madya TNI Dede Rusamsi, S.E., M.M kepada Laksamana Madya TNI Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., Aspers Panglima TNI dari Laksamana Muda TNI Sugeng Darmawan, S.E kepada Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro, S.Sos., M.M. dan Askomlek Panglima TNI dari Marsekal Muda TNI Muh Yunus kepada Marsekal Muda TNI Bonar H. Hutagaol, S.E., M.M. di Kantor Panglima TNI Jl. Medan Merdeka Barat No.2 Jakarta Pusat, Jumat, (23/10/2015).

Sertijab tersebut berdasarkan Kep/873/X/2015 tanggal 22 Oktober 2015. Laksamana Madya TNI Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., sebelumnya menjabat sebagai Wagub Lemhannas RI, Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro, S.Sos,.M.M. sebelumnya menjabat sebagai TA.Ahli Pengkaji Bidang Demografi Lemhanas RI dan Marsekal Muda TNI Bonar H. Hutagaol, S.E., M.M. sebelumnya menjabat sebagai Tenaga Pengkaji Bidang Ketahanan Nasional Lemhannas RI.

Dalam sambutannya Panglima TNI menyatakan bahwa Serah Terima Jabatan memiliki dua dimensi yaitu, dimensi dinamika dan dimensi pembinaan. Dari sisi dinamika sertijab merupakan kebutuhan dan keharusan guna memelihara momentum performance serta tingkat kesegaran organisasi dalam mengamban tugas kedepan. Sedangkan dari sisi pembinaan Sertijab dilingkungan TNI merupakan  bagian dari pembinaan personel dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja sesuai peran tugas pokok dan fungsi organisasi. "Oleh karena itu, jabatan tidak pernah menjanjikan apa-apa melainkan justru menuntut apa yang harus kita lakukan dan kita berikan", tegas Panglima TNI. 

"Saya mengingatkan bahwa semua yang mendapatkan jabatan bertugas dengan memanfaatkan waktu yang ada untuk pengabdian penuh terhadap TNI sesuai jabatan masing-masing, mari kita persiapkan apapun jabatannya menyiapkan sistem dan metode menyiapkan organisasi agar TNI kedepan lebih siap lagi menghadapi tantangan", kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Diakhir sambutannya Panglima TNI menyatakan bahwa, tantangan kedepan semakin sulit diprediksi, sebagai contoh menghadapi asap saja sulit diprediksi dan memerlukan energi yang luar biasa, bukan hanya TNI tetapi seluruh komponen bangsa.

Turut hadir pada acara tersebut Kasal laksamana TNI Ade Supandi, Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna, Sekjen Kemhan Letjen TNI R. Ediwan Prabowo, S.Ip., Irjen TNI Letjen TNI Syafril Mahyudin, Dansesko TNI Letjen TNI Sony Widjaya, Wakasad Letjen TNI Erwin Safitri, para Asisten Panglima TNI, Kabalakpus TNI dan segenap Pejabat Teras Mabes TNI dan Angkatan.

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara