c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Satgas Penanggulangan Bencana Kabut Asap Kabupaten Mimika Terima Bantuan Avtur dan Bahan Makanan

Senin, 26 Oktober 2015 10:37:04 - Oleh : admin - Dibaca : 50 kali

Satgas Penanggulangan Bencana Kabut Asap Kabupaten Mimika Terima Bantuan Avtur dan Bahan Makanan

KODAM XVII/CENDERAWASIH (26/10),- Satgas Penanggulangan Bencana Kabut Asap Mimika menerima bantuan Avtur sebanyak 4000 liter dan 6,5 ton bahan makanan dari PT. FI. Bantuan diterima oleh Sekda Mimika Bapak Ausilius Youw didampingi Dansat TNI-Polri se-Garnisun Timika, guna mendukung upaya penanggulangan kabut asap yang dilakukan oleh Pemda Mimika dan TNI-Polri agar dapat bekerja secara maksimal karena bencana kabut asap yang melanda Kab. Mimika akibat kebakaran hutan yang terjadi di Merauke sudah mengganggu perekonomian dan kesehatan yang sangat signifikan di Kab. Mimika dengan terganggunya transportasi penerbangan dan pelayaran sudah lebih dari 2 minggu ini.

Sekda Mimika Bapak Ausilius Youw mewakili Pemda Mimika, Satgas Penanggulangan Bencana dan seluruh warga Mimika mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT. FI guna mendukung Satgas yang saat ini sedang bekerja, kebakaran yang terjadi di Merauke dan Mappi merupakan ulah oknum masyarakat yang nakal dan mereka tidak sadar bahwa ulahnya membakar lahan dan hutan secara luas berdampak di Kabupaten Mimika, saat meninjau secara langsung di Merauke dirinya telah memberikan pemahaman kepada masyarakat dan setelah diberikan penjelasan masyarakat baru sadar akan dampak dari pembakaran hutan dan lahan yang dilakukannya.

Penyerahan bantuan Avtur dan bahan makanan secara simbolis dilakukan dari VP Comunity Development PT. FI Bapak Claus Wamafma kepada Sekda Mimika Bapak Ausilius Youw dan dari Bapak Sekda Mimika kepada Danlanud Timika Letkol Pnb Hendri Ahmad Badawi, setelah penyerahan simbolis dilaksanakan penandatangan Berita Acara Serah Terima oleh VP Comunity Development PT. FI Bapak Claus Wamafma, Sekda Mimika Bapak Ausilius Youw, Danlanud Timika Letkol Pnb Hendri Ahmad Badawi dan Danlanal Timika Letkol Laut (P) Victor Siagian (Danlanal Timika).

Bantuan bahan makanan selanjutnya dibawa ke Yonif 754/ENK dan rencana akan dikirimkan ke Merauke melalui pesawat Hercules TNI AU untuk selanjutnya didistribusikan kepada Satgas yang telah bekerja di Merauke dan Mappi, adapun rincian bahan makanan yang akan dikirim yaitu, kopi Robusta 13 karton/@500 gram, teh Sari Wangi sebanyak 12 karton/@1,85 gram, ikan sarden 21 karton/@425 gram, gula pasir 16 karung/@25 kg, mie instan 200 karton/@80 gram, beras Bengawan 120 karung/@25 kg, air aqua 100 karton/@1500 ml.

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik