3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pangkostrad Irup Pemakaman Alm. Kapten Inf Yusprianto Yogosa

Rabu, 2 Desember 2015 11:28:40 - Oleh : admin - Dibaca : 131 kali

Pangkostrad Irup Pemakaman Alm. Kapten Inf Yusprianto Yogosa

KOSTRAD (2/12),- Panglima Kostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada upacara pemakaman militer Alm. Kapten Inf Yusprianto Yogosa, Komandan Kompi (Danki) Senapan A Yonif Linud-433/3/1 Kostrad, di Taman Makam Bahagia Ciledug, Jakarta Selatan, Selasa (01/12). 

Almarhum merupakan salah satu korban kecelakaan, saat memimpin pergeseran pasukan Yonif Linud-433/3/1 Kostrad di Desa Sedoa, Lore Utara Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah pada tanggal 15 November 2015 lalu. Almarhum meninggal pada hari Minggu, 29 November 2015 pukul 21.20 WIB, akibat luka yang dideritanya, setelah sebelumnya mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Dalam sambutan tertulisnya, Pangkostrad, atas nama Pemerintah dan Prajurit Kostrad menyampaikan rasa belasungkawa, penghormatan dan penghargaan atas jasa, dharma bakti dan pengabdian Almarhum kepada Bangsa dan Negara serta TNI. "Kita semua telah kehilangan seorang Putra Bangsa yang baik, yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan, setia kepada negara dan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas Negara yang menjadi tanggung jawabnya," ujar Pangkostrad.

Di akhir sambutannya, Pangkostrad meminta agar pengabdian Almarhum dalam mengemban tugas Negara menjadi suri tauladan bagi kita, khususnya prajurit TNI dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara. Dan kepada keluarga yang ditinggalkan secara khusus, Pangkostrad berpesan agar tetap sabar, tabah dan ikhlas menerima, karena kepergian  Almarhum merupakan keputusan dan kehendak-Nya.

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik