3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Jenazah Letkol Inf Anumerta John Eliwod De Freetes, S.Th, M.Sc Dimakamkan di TMP Giri Dharmoloyo Magelang

Rabu, 2 Desember 2015 15:03:27 - Oleh : admin - Dibaca : 72 kali

 Jenazah Letkol Inf Anumerta John Eliwod De Freetes, S.Th, M.Sc Dimakamkan di TMP Giri Dharmoloyo Magelang

AKMIL (2/12),- Kedatangan jenazah Letkol Inf John Eliwod De Freetes, S.Th, MSc, Selasa (1/12) malam kurang lebih pukul 22.00 WIB tiba di rumah duka di Jalan Arjuna III komplek Akademi Militer Magelang dari Papua. Kedatangan jenazah yang diantar langsung oleh Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI Herman beserta jajaran staf disambut oleh Wakil Gubernur Akmil, Brigjen TNI Dudung Abdurahman, SE, MM. Turut hadir dalam acara tersebut antara lain : Dirbinlem, Kadeppimjuang, Kadep Sosbah dan segenap organik Akmil.

Kedatangan jenazah Letkol John De Freetes disambut haru pihak keluarga dan sesuai permintaan keluarga jenazah akan dimakamkan di TMP Giri Dharmoloyo dengan upacara Militer pada hari Rabu (2/12) pukul 09.00 WIB.

Dalam amanatnya, Gubernur Akmil menyampaikan ucapan duka cita kepada keluarga almarhum dan agar mengiklaskan kepergian almarhum menghadap Tuhan Yang Maha Esa dan kita wajib percaya, bahwa semua makhluk akan menemui kematiannya. Dengan kepergian almarhum Letkol anumerta John De Freetes, kita sebagai warga Akademi Militer merasa sangat kehilangan, karena sebelum bertugas di Kodam XVII/Cenderawasih, almarhum pernah  bertugas di Akmil (Deppimjuang, Sdirbindik dan Penhumas) dan telah menunjukkan dedikasi/prestasi kerja yang baik serta memberi kontribusi yang positif bagi kemajuan Akmil.

Sebagai mana diketahui, almarhum gugur pada saat tugas di Kabupaten Mamberamo Raya, Papua pada tanggal 30 Nopember 2015. Almarhum, Letkol John adalah perwira penghubung dan juga seorang Pendeta yang pada saat kejadian membawa misi mengajak untuk damai, namun justru di tembak oleh gerombolan bersenjata bersama dua orang prajurit  lainnya. Almarhum merupakan Abit Dikmapa PK 2002 dan menempuh pendidikannya di prodi Ketahanan Nasional Pasca.

 

 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau