c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Lanud Ranai Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad Saw

Jum`at, 13 Mei 2016 12:31:27 - Oleh : admin - Dibaca : 4 kali

Lanud Ranai Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad Saw

LANUD RANAI (13/5),- "Nabi Muhammad SAW patut kita teladani kehidupannya baik sisi kedisiplinan maupun yang lainnya, beliaulah uswatun khasanah teladan yang baik bagi manusia yang hidup di dunia". Demikian  ceramah yang disampaikan Ustadz Tasan Bisri S.Ag Dosen STAI Kab. Natuna pada acara peringatan Isra Miraj 1437 H, di Mesjid Mina Lanud Ranai, Senin (9/5).    

Lebih lanjut penceramah mengatakan bahwa arti dari Isra adalah berjalan dan Miraj adalah naik pada malam hari. Ini  berarti kalau berjalan pasti maju dan umat Islam harus maju bukan mundur kebelakang. Dan maju mundurnya umat Islam dapat dilihat dari cara sholatnya. "Kunci kesuksesan orang Islam adalah sholat, bila sholatnya baik maka semuanya akan baik. Karena yang pertama dihisab oleh Allah SWT adalah sholat", kata penceramah menerangkan.

Sesaat sebelum ceramah dimulai,  Komandan Lanud  Ranai Kolonel Pnb Nurtantio Affan, SE., MH., dalam sambutannya mengajak warga muslim Lanud Ranai dalam memperingati Isra Miraj, hendaknya tidak sekedar larut pada acara seremonial saja, tetapi bagaimana semuanya dapat mengimplementasikan nilai-nilai dan hikmah yang dikandungnya, utamanya keteladanan tentang kedisiplinan, kesungguhan, ketabahan dan kesabaran Rasul dalam mengemban amanah, harap Danlanud.

Hadir pada saat peringatan Isra Miraj 1437 H di Lanud Ranai, seluruh anggota Lanud Ranai beserta keluarga. Usai ceramah dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin Ustadz Tasan Bisri dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah dan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim yang berasal dari kampung Penagi.

 

 

 

Podcast
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa




Tiktok