c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Upacara Hari Pendidikan TNI AL ke - 70 Tahun 2016 di Kobangdikal

Jum`at, 13 Mei 2016 12:44:50 - Oleh : admin - Dibaca : 2 kali

Upacara Hari Pendidikan TNI AL ke - 70 Tahun 2016 di Kobangdikal

KOBANGDIKAL  (13/5),-   Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., secara resmi memimpin jalannya upacara Peringatan Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) ke-70 Tahun 2016. Peringatan Hardikal ke-70 yang dilaksanakan di lapangan Laut Maluku Kesatrian Bumimoro Kobangdikal tersebut,  dihadiri oleh : para Asisten Kasal, para mantan Komandan Kobangdikal dan para Pangkotama TNI AL wilayah Surabaya. Adapun tema yang diambil dalam Hardikal ke-70 ini yaitu, " Lembaga pendidikan TNI Angkatan Laut siap membentuk prajurit profesional yang berkarakter guna mewujudkan TNI Angkatan Laut yang handal dan disegani serta berkelas Dunia.

Kasal dalam amanatnya mengumpulkan disampaikan, dinamika lingkungan strategis menuntut peningkatan kapasitas dan kapabilitas pertahanan yang lebih baik untuk menjawab berbagai tantangan di masa mendatang. Peningkatanxxxxkemampuan pertahanan tersebut sangat memerlukan sumber daya manusia yang memiliki kualitas kompetensi yang komprehensif meliputi aspek intelektual (tanggap), aspek kepribadian (tanggon) dan aspek fisik (trengginas). Kualitas tersebut dapat dibentuk melalui lembaga pendidikan TNI Angkatan Laut yang mampu beradaptasi dengan dinamika perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dalam puncak acara ini juga dilaksanakan penganugerahan Satya Lencana Dwidya Sistha kepada 4 (empat) personel yang berdinas di lembaga pendidikan. Keempat personel tersebut adalah Kolonel Laut (T) Widiyantoro, Kapten Marinir Didi Mahdi, Serka TTG Wahyu setiawan, dan Pembina IV/a Sukarno P.J., S.Pd.

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa




Tiktok