c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

KOLONEL MARINIR PURWADI JABAT KOMANDAN BRIGIF - 2 MAR

Senin, 2 Juni 2008 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 2462 kali

KOLONEL MARINIR PURWADI JABAT KOMANDAN BRIGIF - 2 MAR

KORMAR (2/6) - Jabatan Komandan Brigade Infanteri - 2 Marinir, Jumat (30/5) diserahterimakan dari Kolonel Marinir Harhar Sucharyana kepada Kolonel Marinir Purwadi pada suatu upacara serah terima jabatan Komandan Brigif - 2 Marinir di Lapangan Apel Brigif - 2 Mar, Cilandak, Jakarta-Selatan.

Selama berkiprah di Kesatuan Korps Marinir hingga menjabat Komandan Brigif - 2 Mar, Kolonel Marinir Purwadi yang merupakan lulusan AAL Angkatan XXXII tahun 1987 ini juga pernah menduduki jabatan penting lain, diantaranya: Danton III Kompi F Yonif - 4 Mar tahun 1987, Danton I Kompi F Yonif - 4 Mar tahun 1989, Danton Ban Kompi G Yonif - 6 Mar tahun 1991, Danki H Yonif - 6 Mar tahun 1993, Kasiminpers Brigif - 2 Mar tahun 1996, Dankima Brigif - 2 Mar tahun 1997, Kasubgar Jakarta Selatan tahun 1998, Kasetum Kormar tahun 2002, Dan Yonif - 6 Mar tahun 2003 - 2005, Pasops Brigif - 3 Mar tahun 2006, Kepala Staf Brigif - 2 Mar tahun 2007 dan Asops Kas Pasmar - 2 Mar tahun 2008.

Komandan Pasmar 2 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Ikin Sodikin, selaku Inspektur Upacara Sertijab tersebut menyatakan, pergantian Komandan Brigade Infanteri - 2 Mar pada hakekatnya merupakan proses berkesinambungan dari pengkaderisasian kepemimpinan di tubuh organisasi Korps Marinir. Selain itu, merupakan salah satu bagian terpenting dari pembinaan personil di Pasmar - 2 guna membentuk kader-kader pemimpin ke jenjang yang lebih tinggi.

Komandan juga menambahkan, perjalanan sejarah Brigif - 2 Mar telah mengalami beberapa kali perubahan sistem pembinaan organisasi, diantaranya : Brigif - 2 Marinir pernah membawahi unsur-unsur Menbanpur dan Menbanmin. Brigif - 2 Mar juga pernah menjadi Brigade Marinir BS dibawah Markas Komando Korps Marinir. Mako Kormar yang merupakan induk Kesatuannya.

Saat ini, Brigade Infanteri - 2 Mar menjadi unsur penting di jajaran Pasmar - 2, selain telah mengalami perubahan-perubahan serta penyesuaian yang dilakukan terus-menerus, keberadaan Brigif - 2 Mar juga sangat strategis, terutama bila Brigif - 2 Mar dihadapkan dengan tugas pokok dan fungsi yang harus diembannya.

“Bertitik tolak dari kondisi tersebut, Brigif - 2 Mar sesungguhnya memikul tugas dan tanggung jawab serta tantangan yang sangat besar. Tantangan pembinaan kemampuan personil akibat kendala terbatasnya dukungan, terbatasnya fasilitas serta terbatasnya kondisi material dan peralatan. Kondisi tersebut menuntut daya kreasi dan inovasi Komandan Brigif - 2 Mar agar dengan kondisi yang ada, tugas pokok dapat dilaksanakan dengan maksimal. Tentunya, dibutuhkan pola-pola yang tepat guna mengoptimalkan”, tambah Komandan.

Komandan juga menekankan, perkembangan kondisi sosial masyarakat Ibukota yang sangat rentan oleh perubahan situasi, juga ikut mempengaruhi sistem pembinaan dan pencapaian tugas pokok Brigif - 2 Mar, jika dikaitkan dengan dislokasi Mako Brigif - 2 Mar yang berada di tengah-tengah Ibukota, masyarakat Ibukota sangat membutuhkan kehadiran prajurit Brigif - 2 Mar.

“Dalam menghadapi kompleksitas persoalan tersebut, berbagai upaya harus ditempuh oleh para pemimpin di jajaran Brigif - 2 Mar, mulai dari Komandan Peleton sampai Komandan Brigade”, tegas Komandan.

Komandan atas nama pribadi dan seluruh prajurit Pasmar - 2 Marinir mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Mar Harhar Sucharyana atas segala jerih payahnya membina Brigif – 2 Mar. Berbagai upaya telah Kolonel Mar Harhar Sucharyana lakukan sehingga menjadi motivator bagi pembinaan personil di jajarannya. Selanjutnya kepada Kolonel Mar Purwadi selaku Komandan Brigif - 2 Mar yang baru, selamat atas kepercayaan yang telah Pimpinan berikan kepada Kolonel Mar Purwadi untuk mengemban amanah serta kehormatan sebagai Komandan Brigif - 2 Mar.

Dalam mengaplikasikan tugas, selaku inti kekuatan pasukan pendarat amfibi, Brigif 2 Mar juga harus mampu membina serta menyediakan kekuatan unsur tempur Marinir dalam pelaksanaan operasi pendaratan amfibi, operasi gabungan maupun Hankam.

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Senin, 28 Februari 2022
RAPIM TNI POLRI TAHUN 2022
Selasa, 11 Januari 2022
Logo Mabes TNI
Kamis, 9 Desember 2021
Program Diklat Badiklat Kemhan TA.2022
Selasa, 23 November 2021
Foto Resmi Panglima TNI
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 2 Maret 2022
Presiden Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2022
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan